Download Aegisub 64 bit - free download


Aegisub adalah software open source cross platform yang digunakan untuk keperluan editing subtitle. Software ini biasa digunakan untuk fansubbing.

Software ini memiliki fitur timing dan styling of subtitles yang biasa digunakan untuk karaoke. Pernah nonton anime terus subtitlenya itu ada gaya - gayanya? nah, itu bisa menggunakan Aegisub ini.

Jadi buat kamu yang ingin membuat / mengedit subtitle film atau anime, bisa menggunakan software ini.
tapi ya kenapa iconnya mata satu gitu kayak apaan menurut saya, anda juga setuju kan? kalau iconnya aneh kayak dajal njirr...

Aegisub – Advanced Subtitle Editor. Software yang satu ini benar-benar membuat saya takjub, bagaimana tidak, banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan dalam software ini, abis itu diberikan secara gratis dan open source

Fitur - fitur yang ada di software ini :
  • Translation Assistant -> Ini memudahkan kita dalam proses translate subtitle, yang namanya translate subtitle pasti baris per baris, jadi untuk membantu kita, ketika sudah selesai mentranslate subtitle pertama, tekan saja tombol “PageDown” untuk mentranslate baris selanjutnya.
  • Shift Times -> Ini memudahkan kita untuk memajukan atau memundurkan waktu penampilan subtitle. Yang dirubah bisa semua baris, beberapa baris, atau hanya satu baris saja.
  • Style Manager -> Kita bisa merubah warna, font, format, posisi penempatan subtitle, dan ukuran font dengan fitur ini.
  • Dummy Video -> Dengan menggunakan dummy video kita bisa mengatur letak subtitle dalam video, bisa membuat subtitle yang berjalan, memutar subtitle di sumbu X,Y dan Z dll.
  • Spesialis dalam subtitle berformat *.ass (advanced substation alpha subtitle)
  • Bisa export ke dalam format *.srt
  • Bisa membaca format *.srt , *.ass , *.ssa , *txt, *sub, *.ttxt
  • Bisa mengambil subtitle dari video mastroka ( *.mkv)
  • Yang membedakan ini dengan subtitle editor lainnya adalah, software ini bisa membuat style / typesetting / gaya penulisan pada subtitlenya. Dan mungkin minus dari subtitle editor yang satu ini hanyalah ukurannya yang besar (26 MB), tapi saya rasa sebanding dengan fitur yang disajikan.
Screenshot:

Anda bisa download softwarenya disini:
janlankan sofware ini dengan "Run Administrator"



Post a Comment

0 Comments